Bahaya Mematikan Aplikasi Android Secara Paksa Lewat Recent Apps

Bahaya Mematikan Aplikasi Android Secara Paksa Lewat Recent Apps

Masalah yang sering dihadapi oleh para pengguna Android ialah RAM. Meskipun saat ini banyak Android yang sudah memiliki RAM besar, tetapi tidak sedikit user yang masih memakai Android dengan RAM 1GB atau malah di bawahnya. Dengan RAM sempit nyesek, otomatis Android akan jadi lemot, lambat dan memiliki respon yang buruk.


Salah satu hal yang sangat mudah untuk dilakukan agar RAM menjadi lega ialah dengan menghapus aplikasi berjalan lewat Recent App. Padalah dengan menghapus dan mematikan aplikasi secara paksa lewat recent apps bukan lah hal baik.




Perlu kalian ketahui, menghapus aplikasi secara paksa lewat Recent Apps secara terus menerus bukanlah hal baik, apalagi aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sering dibuka. Pasalnya, saat aplikasi tersebut dihapus secara paksa lalu kamu memulai ulang aplikasinya. Aplikasi tersebut akan membutuhkan usaha yang lebih besar pada CPU maupun RAM, dan juga baterai sehingga lama kelamaan performa Android akan menurun.





Contoh: Saat kamu menghapus aplikasi "Musixmatch" lewat Recent Apps, lalu kamu buka lagi aplikasinya. Pasti aplikasi tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terbuka. Berbeda lagi jika kamu mematikannya secara baik/normal, lewat menu Close atau Exit yang ada di dalam aplikasinya.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment